oleh

Jaring Pebulutangkis Berkualitas, Kejuaraan Madura Cup 2019 Dibuka Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Kejuaraan bulu tangkis tingkat Madura 2019 (Madura Cup 2019) dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat, 14 Juni 2019. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Ada 276 atlet dari 4 kabupaten di Madura (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan) yang mengikuti kejuaran ini dan dibagi 176 partai. Para juara atau atlet berkualitas akan menuju Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang akan digelar bulan Juli 2019.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, meminta agar kejuaraan bulu tangkis tingkat Madura terus dibina dan dikembangkan untuk mencari bibit-bibit atlet berkualitas.

“Saya mengapresiasi kejuaraan ini (Madura Cup 2019). Ke depan terus ditingkatkan dan lakukan pembinaan bagi para atlet bulu tangkus,” katanya saat membuka kejuaraan bulu tangkis Madura Cup 2019 di Sumenep.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, didampingi Pimpinan DPRD Sumenep, Polres Sumenep dan Kodim 0827 Sumenep. (Foto. Istimewa for PortalMadura.Com).

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumenep, Moh. Iksan menjelaskan, kejuaraan bulu tangkis tingkat Madura yang digelar setiap 2 tahun sekali sempat vakum.

Loading...

“Kita mulai lagi untuk menjaring para atlet berkualitas,” terang Iksan yang juga Ketua Panitia kejuaraan bulu tangkis Madura Cup 2019.

Pihaknya bersyukur karena pada kejuaraan tingkat Madura kali ini mendapat respon positif dari semua PBSI di Madura dan dihadiri langsung pihak pengawas Jatim, Haris Ramadhan.

“Alhamdulillah, semua pengurus PBSI di empat kabupaten sepakat untuk digelar kembali dengan rutin (Madura Cup) setiap dua tahun sekali,” katanya.

Dari 276 atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini dibagi 176 partai. “Dibagi kategori anak-anak usia dini, anak-anak, taruna, remaja, dewasa, beregu, ganda veteran dan ganda dewasa. Campuran tidak ada, karena memang tidak diselenggarakan,” urai pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Sumenep ini.

Kejuaraan bulu tangkis se-Madura ini sengaja dilaksanakan sebelum pekan olahraga nasional tingkat Provinsi Jawa Timur. “Hasil dari kejuaraan ini kita langsung menuju Jatim,” jelasnya.

Grand final kejuaraan bulu tangkis se-Madura itu dijadwalkan digelar 18 Juni 2019.

Hadir pada pembukaan kejuaraan bulu tangkis se-Madura tersebut, antara lain, unsur Pimpinan DPRD Sumenep, Polres Sumenep dan Kodim 0827 Sumenep.(*)


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar