oleh

Jelang Idul Fitri, Disperindag Pamekasan Akan Lakukan Operasi Pasar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melakukan operasi pasar jelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pamekasan, Abdiyati mengungkapkan, operasi pasar ini dalam rangka menekan harga sembako jelang lebaran yang rawan mengalami kenaikan setelah sebelum bulan puasa lalu dilakukan operasi pasar.

“Kita sudah punya planning untuk menekan harga ini, salah satunya dengan cara operasi pasar. Agar kebutuhan pokok tetap stabil, ” katanya, Jumat (24/5/2019).

Loading...

Baca Juga: Madura United Berhasrat Curi Poin di Kandang Barito Putera

Jelang bulan puasa lalu, lanjut dia, terdapat sejumlah sembako yang mengalami kenaikan secara drastis, salah satunya adalah harga bawang putih yang mencapai Rp 70.000 perkilo gram. Kenaikan itu merupakan ulah-ulah pedagang saja yang menginginkan keuntungan besar.

“Setelah kita lakukan operasi pasar mampu menekan harga hingga Rp 25.000 perkilogram. Kami akan lakukan intervensi harga nanti untuk menekan kenaikan di pasar, ” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar