oleh

Jelang Laga Madura FC vs PSIM Jogja, Laskar Jokotole Dibayangi KO di Kandang

PortalMadura.Com, Sumenep – Jelang laga Madura FC vs PSIM Jogja, Laskar Jokotole julukan Madura FC masih dibayang-bayangi KO di kandang panca melawan Persis Solo pekan kemarin Liga 2 2019 grup timur yang berakhir 1-0.

Asuhan Eduard Tjong ini, akan menjamu tim tamu PSIM Yogyakarta pekan ke-7, di Stadion A Yani, Panglegur, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (24/7/2019) kick off pukul 15.15 WIB. Dijadwalkan live TV One.

Pelatih Madura FC, Eduard Tjong menyampaikan, secara umum kondisi fisik anak asuhnya siap untuk bertanding. Namun, masih dibayang-bayangi kekalahan di laga kandang saat melawan Persis Solo sehingga timbul kekhawatiran.

“Kondisi itu hal yang wajar. Apalagi, Madura FC menjalani laga luar biasa pada 2018 dan hanya sekali menelan kekalahan di kandang. Itu pun pada babak delapan besar. Namun, di sisi lain, masih banyak laga yang akan kami jalani di masa kompetisi 2019 ini,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Edu sapaan Eduard Tjong meminta penggawa Madura FC untuk melupakan kekalahan lawan Persis Solo dan bangkit untuk menghadapi PSIM Jogja. “Tak ada waktu lagi. Siap tidak siap, mau tidak mau, laga lawan PSIM Jogja sudah di depan mata. Waktunya bangkit,” tandasnya.

Sejak laga perdana, pihaknya menilai memang sudah terpantau semangat dan mental tanding anak asuhnya kurang bagus. Ia menyebutnya mudah panik ketika kehilangan bola.

“Kami pun sudah bicara dari hati ke hati untuk membicarakan hal tersebut. Keesokan hari setelah laga lawan Persis Solo, kami pun bertemu sekaligus bicara lagi dan hasilnya tak ada masalah,” ujarnya.

Bahkan, anak asuhnya berjanji akan menampilkan permainan terbaik sekaligus meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Mereka akan mengerahkan kekuatan dan kemampuan terbaiknya untuk memenangi laga.

Loading...

Edu juga tidak menampik jika laga melawan PSIM Jogja sangat berat. Sejarah Madura FC yang tak pernah kalah di kandang pada babak pendahuluan di masa kompetisi 2018 dan posisi peringkat saat ini di klasemen sementara tentu akan menjadi beban.

“Namun, sekali lagi, lupakan itu semua. Kami sudah ingatkan anak-anak untuk fokus, fokus, dan fokus lawan PSIM Jogja. Lawan sudah di depan mata. Bukan waktunya menoleh ke belakang. Ini waktunya bangkit,” pungkasnya.

Dijadwalkan, laga Madura FC vs PSIM Jogja akan Live TV One. Dapat disaksikan melalui link live streaming Madura FC vs PSIM Jogja, sebagai berikut ;

1. Link live streaming Madura FC vs PSIM Jogja

2. Link live streaming Madura FC vs PSIM Jogja

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar