Jelang Lebaran 2017, Dishub Sumenep Cek Kelayakan Armada

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Lebaran 2017, Dishub Sumenep Cek Kelayakan Armada
Pengecekan Armada Bus

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Satlantas Polres setempat melakukan pengecekan terhadap armada bus guna memastikan kelayakan dalam beroperasi selama masa lebaran 2017.

“Hari ini kami bersama Satlantas Polres Sumenep melakukan pengecekan kelayakan armada bus yang beroperasi di terminal Sumenep,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, semua armada bus yang dilakukan pengecekan, baik bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dinyatakan layak untuk beroperasi. Meski ditemukan ban armada yang fulkanisiran, tetap dinyatakan layak dengan catatan perlu diganti.

“Total armada yang dicek sebanyak 70 bus. Kalau secara administrasi tidak ada masalah, semua armada sudah tertib administrasi, surat-suratnya sudah lengkap,” ucapnya.

Baca Juga:  Baling-Baling Patah, KLM Cinta Kembar Sempat Hilang Kontak

Selain bus, Dishub juga bekerja sama dengan BNN Kabupaten untuk melakukan tes urine terhadap awak bus, baik sopir, kondektur dan kenek. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang selama perjalanan hingga sampai tujuan.

“Tidak hanya armadanya yang dicek, tapi para awak armada juga dilakukan pengecekan dengan tujuan menjamin keselamatan penumpang selama perjalanan,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.