oleh

Jelang Mutasi, Hari Ini Pemkab Sumenep Asesmen OPD

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini, Rabu (29/9/2021) melakukan asesmen terhadap sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan dilakukan mutasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi menjelaskan, segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk mutasi telah selesai. “Mulai dari Perda Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dan penyusunan administrasi lainya sebagai perlengkapan mutasi,” terangnya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Menurutnya, mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka perampingan OPD dan beberapa OPD sedang kosong. “Kami sesegera mungkin melakukan mutasi itu,” tandasnya.

Selain itu, kata dia, mutasi yang bakal dilakukan itu dalam rangka penyegaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyempurnaan Struktur Organisasi (SO). “Semuanya yang tahu adalah bupati, siapa saja yang bakal dimutasi,” katanya.

Mutasi dilakukan setiap periodik. Minimal, kata dia, sedikitnya dua kali dalam setahun dan penyegaran OPD. “Kecuali ada hal tertentu. Itu kebijakan bupati,” ungkapnya.

Namun, pihaknya tidak menyebutkan jumlah OPD yang bakal dilakukan mutasi dan pengisian pimpinan OPD yang sedang tidak dijabat (kosong).

“Sebelum dilakukan mutasi, kita masih melakukan asesmen dan lelang hari ini,” katanya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar