Jelang Nataru, Polres Sumenep Amankan 17 Unit Motor Knalpot Brong

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Nataru, Polres Sumenep Amankan 17 Unit Motor Knalpot Brong

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 17 unit kendaraan roda dua yang menggunakan atau tidak sesuai standar diamankan Satlantas , Madura, Jawa Timur, Minggu (24/12/2023).

Puluhan motor itu, hasil penindakan dari kegiatan balap liar di sejumlah lokasi, meliputi; Jalan Raya Lingkar Timur, Lingkar Barat, Lingkar Utara dan Jalan Diponegoro, Sumenep.

Kasi Humas AKP Widiarti S menerangkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada kepolisian serta untuk memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar.

“Ini menjawab keluhan masyarakat kepada kami yang sering terjadi ketika malam Sabtu atau malam minggu terjadi balap liar,” terangnya.

Polres Sumenep sebelumnya sudah menyampaikan kepada para kepala desa untuk membantu mengantisipasi apabila di wilayahnya masing-masing terdapat kegiatan balap liar agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Karena kegiatan balap liar tersebut bisa membuat keresahan serta mengganggu kenyamanan dan keselamatan, baik diri sendiri maupun pengendara lain.

“Jalan raya yang seharusnya digunakan oleh khalayak ramai ketika ada balapan liar pasti pengendara lain akan terhambat serta mengganggu istirahat masyarakat,” ungkap Widiarti.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban khalayak umum.

“Bantu kami pihak kepolisian untuk mengawasi dan memberikan edukasi kepada putra putrinya terkait perilaku berlalulintas di jalan raya,” katanya.

Sementara, Lurah Bangselok M. Fajar Hidayat turut serta membantu petugas kepolisian dalam mengamankan wilayahnya dari aksi balapan liar serta membantu meredam pelaku balapan liar yang mencoba memprovokasi sehingga berhasil diamankan.

“Kekompakan adalah kekuatan, ketika ada kerja tim dan kolaborasi, hal-hal yang sepertinya tidak mungkin dicapai pasti bisa dicapai. Itu yang diharapkan dari warga masyarakat Bangselok, bekerjasama dan berkolaborasi dengan instansi terkait, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tutur Lurah Bangselok Fajar.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.