Jelang Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Sumenep Gelar Patroli Cipta Kondisi

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Sumenep Gelar Patroli Cipta Kondisi
Polres Sumenep Gelar Patroli Cipta Kondisi

PortalMadura.Com, , Madura Jawa Timur, menggelar patroli gabungan bersama instansi terkait dalam rangka cipta kondisi persiapan pengamanan jelang , Selasa (26/3/2024).

Patroli gabungan itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution diikuti BPBD, Dishub, PUTR dan Satpol-PP Sumenep.

Tim gabungan itu mengecek kondisi jalan di jalur rawan laka lantas dan menyambangi bengkel serta toko penjual knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution menjelaskan, kegiatan ini masuk dalam giat patroli cipta kondisi (cipkon) jelang pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Ada beberapa sasaran yang dijadikan target utama,” katanya.

Pihaknya juga menekan angka laka lantas dengan menggencarkan patroli, baik siang hari maupun malam hari di wilayah jalur rawan laka lantas.

“Patroli ini akan terus digelar hingga pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 yang bakal digelar H-7 Hari Raya Idulfitri 1444 H,” terangnya.

Pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa. Selain itu, pengamanan rumah ibadah juga terus dilakukan.

“Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.