PortalMadura.com

Jelang Pembentukan Pasar Desa, Batuputih Daya Sumenep Rintis Koperasi Pemuda

  • Selasa, 7 November 2017 | 21:40
Jelang Pembentukan Pasar Desa, Batuputih Daya Sumenep Rintis Koperasi Pemuda
Pengurus koperasi foto bersama kepala desa dan kepala Dinas Koperasi Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merintis koperasi bagi pemuda setempat, Selasa (7/11/2017).

Koperasi yang diberi nama “Pemuda Baday Jaya” tersebut sebagai upaya menggerakkan ekonomi di kalangan pemuda dan masyarakat menyongsong akan dibentuknya Pasar Desa di tahun 2018.

“Saat ini, banyak pemuda desa kami yang sudah lulus S-1, agar mereka mempunyai aktifitas yang berdampak positif pada perekonomian masyarakat, maka kami berinisiatif membentuk koperasi pemuda,” terang Kepala Desa Batuputih Daya, Sumenep, Harno.

Hari Jadi Sumenep

Modal awal untuk koperasi tersebut, akan menganggarkan dari dana desa (DD). “Usaha yang akan dijalankan koperasi ini, selain simpan pinjam, juga usaha lain yang dapat membantu masyarakat, semisal kebutuhan sembako,” katanya.

Dikatakan, keberadaan koperasi pemuda tersebut juga sebagai persiapan menjalang rencana pembangunan Pasar Desa di tahun 2018. “Kalau koperasi sudah terbentuk dan nanti ada Pasar Desa, maka percepatan peningkatan perekonomian rakyat lambat laun bisa tercapai,” ungkapnya.

Proses pembentukan koperasi “Pemuda Baday Jaya” tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi.(Putri/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional