Jelang Pendataan Awal Regsosek, Petugas Tunggu Lembar Kuisioner

Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
Menuju Regsosek

PortalMadura.Com, – Menjelang Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Desa Pabian dan Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Sumenep, masih menunggu dokumen atau lembar isian kuisioner.

Petugas BPS tersebut akan turun ke lapangan mulai tanggal 15 Oktober – 14 November 2022 untuk mendata profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya.

Perangkat Operator Desa Pabian Yupi mangatakan, pihaknya masih menunggu dokumen isian kuisioner dari kabupaten untuk menyasar sekitar 400 kepala keluarga di wilayah tugasnya.

“Terkait dengan dokumen itu belum ada kabar lebih lanjut dikirim atau tidak, padahal lima hari lagi kami eksekusi ke lapangan,” katanya, Senin (10/10/2022).

Selain itu, salah satu peragkat Desa Angkatan Imam memgaku sudah mempersiapkan peserta Regsosek yang akan terjun ke lapangan.

“Kami antusias dan sudah melakukan persiapan, kebetulan yang jadi pesertanya saya sendiri. Kemungkinan dokumen dari abupaten sampai ke sini (Desa Angkatan) tanggal 12 Oktober,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep R. H. Candra menyebutkan, pihaknya masih melakukan proses persiapan mengirimkan dokumen yang dibutuhkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Kami sedang proses pengiriman dokumen ke kecamatan-kecamatan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.