PortalMadura.com

Jelang Pilkada 2018, PDI Perjuangan Jatim Targetkan Menang di 12 Kabupaten

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 09:01
Jelang Pilkada 2018, PDI Perjuangan Jatim Targetkan Menang di 12 Kabupaten
Rapat Koordinasi DPC-PAC se-Madura
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pilgub 2018, dari 18 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada di Jatim, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Jatim menargetkan menang di 12 kabupaten/kota.

“Dari 18 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada. Kami targetkan PDI Perjuangan bisa menang di 12 kabupaten/kota,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim, Kusnadi saat menghadiri Rakor DPC – PAC se-Madura menghadapi pilkada serentak pilgub di Sumenep, Jumat (11/8/2017) malam.

Pihaknya optimis pada pilkada 2018 itu dapat memenuhi target, sebab pada momentum pilkada sebelumnya, di Jatim ada 19 dari 38 kabupaten/kota di Jatim yang menggelar pilkada, PDI Perjuangan bisa memenangi di 13 kabupaten/kota.

Baca Juga:  Tunggakan Dinkes Sumenep ke PMI Capai Rp 73 Juta

“Jadi, kalau tahun depan bisa memenuhi target ditambah pada perolehan pilkada tahun-tahun sebelumnya, berarti PDI Perjuangan memiliki kepala atau wakil kepala daerah di 70 persen di Jawa Timur,” ucapnya.

Ia menerangkan, target itu tentunya tidak gampang diraih. Namun memerlukan upaya yang masih dari para kader partai moncong putih tersebut. Untuk itu, pihaknya meminta agar semua kader partai bergerak bersama, gotong royong bersama rakyat untuk memenangkan pilkada tersebut.

“Pilkada ini bukan persoalan kader sebagai individu, namun persoalan semua kader, sehingga membutuhkan kerjasama yang baik untuk meraih cita-cita. Tidak bisa bergerak secara individual tapi harus bersama-sama,” harapnya.

PDI Perjuangan se-Madura mengadakan rakor menghadapi pilkada serentak dan pilgub 2018 di salah satu hotel di jalan Trunojoyo Sumenep, pasalnya pada 2018 nanti, dari 4 kabupaten di Madura, tiga kabupaten akan menyelenggarakan pilkada yakni Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, Anggota DPR RI MH Said Abdullah dan seluruh pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan se Madura. (Arifin/Putri)

Baca Juga:  Wabup Pertanyakan Kontribusi Kacong Cebing Terhadap Visit Sumenep Years 2018
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional