oleh

Jelang Pilkada Serentak, DPP dan DPD Golkar Bangkalan Lakukan Konsolidasi Internal

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan konsolidasi bersama pengurus dan puluhan kader Golkar setempat, Kamis (4/5/2017).

Konsolidasi tersebut sebagai ajang penjajakan serta dengar pendapat antara intern partai berlambang bringin menjelang pertarungan Pilkada serentak 2018.

“Kita sementara ini masih mengutamakan konsolidasi internal kader dulu, karena partai memiliki mekanisme dalam memutuskan, bagaimana nanti sikap Golkar dalam Pilkada mendatang,” terang Ketua DPD Partai Golkar Bangkalan, Mathari kepada wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa partai yang dipimpinnya akan merapat ke partai partai yang memenangkan bupati sebelumnya. Namun, pihaknya tidak gegabah dalam menentukan sikap politik pada Pilkada.

“Kami masih fokus di internal jejak pendapat , dan siapa yang diinginkan oleh rakyat nanti kami akan tentukan, baik itu internal maupun eksternal partai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pembangunan, Zainudin Amali memaparkan, bahwa sejak dahulu, Partai Golkar selalu menjadi partai yang menjaga kebhinikaan, serta menjunjung tingga nilai nilai Pancasila, dalam bingkai keanekaragaman.

“Kita partai Golkar memiliki sejarah mulai dibentuknya, kebhinikaan dan keutuhan NKRI,” tegas dia.

Ketua Komisi II DPR RI itu mencontohkan, bahwa negara dengan ratusan bahasa, budaya dan ribuan pulau, serta terdapat berbagai agama di dalamnya akan sulit disatukan tanpa adanya sebuah ideologi. Sehingga, dari dulu sampai saat ini partai Golkar menjadi partai yang merawat keberagaman tersebut.

“Tanpa ideologi negara ini akan hancur, banyak negara kecil di Eropa itu bubar karena tidak punya ideologi seperti Pancasila,” pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan di Gedung PKPRI juga di hadiri organisasi sayap partai, seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan muda pembaharuan Indonesia (AMPI), Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kosgoro dan partisan Partai Golkar lainnya.(Hamid/har)