Permalukan Persija di Kandang Sendiri

  • Bagikan
Madura United FC Vs Persija
FC Vs Persija (Istimewa)

PortalMadura.Com, Bekasi – berhasil mempermalukan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi dengan skor tipis 0-1, Kamis (4/5/2017) malam.

Pada babak pertama, kesulitan menerobos pertahanan Persija Jakarta. Sebab serangan yang dibangun selalu bisa dimentahkan lini belakang lawan.

Sebaliknya, Macan Kemayoran (julukan Persija) beberapa kali berhasil menerobos pertahanan Laskar Sape Kerrab (julukan ). Namun upaya serangannya tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Bahkan, tuan rumah beberapa kali mendapat peluang dari sepakan pojok, tetapi kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol. Sementara tidak memperoleh tendangan pojok sama sekali selama babak pertama.

Pertahanan yang dijaga Fabiano De Rosa Beltrame dan Fachrudin Wahyudi Aryanto cukup berhasil membuat lawan kewalahan, karena serangan tuan rumah selalu dimentahkan oleh kedua pemain tersebut.

Pada laga yang kick off pukul 18.30 WIB tersebut, marquee player , Peter Odemwingie sulit mendapatkan suplai bola karena serangan yang dibangun sering terhenti di lini tengah Laskar Sape Kerrab. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai, meningkatkan serangan dengan merotasi sejumlah pemain muda dan memasukkan pemain yang lebih berpengalaman. Rotasi pemain tersebut rupanya cukup berhasil.

Peter Odemwingie berhasil memecahkan kebuntuan pada menit 68 setelah melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Tendangan pemain bernomor punggung 24 tersebut langsung bersarang ke gawang Persija yang dijaga Andritani hingga mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, tuan rumah langsung meningkatkan intensitas serangan dari berbagai sisi. Buktinya, sejak menit 71 Bruno Lopes melakukan tendangan dari luar kotak pinatli, tetapi hasil tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Herry Prasetyo.

Tak mau malu di kandang sendiri, Persija tidak henti-hentinya memborbardir pertahanan . Bahkan, pada menit 74 dua tengan pemain Persija membentur mistar gawang Herry Prasetyo. Namun serangannya belum berhasil mengubah skor.

pun tidak mau kalah menyerang, tendangan Engelberd Sani pada menit 79 nyaris membobol gawang Persija, tetapi hasil tendanganya berhasil ditepis Andritani.

Hingga pertandingan usai skor tetap 0-1 untuk keunggulan . Atas hasil ini, Laskar Sape Kerrab mengoleksi 7 poin dari empat pertandingan. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.