Jelang Popwil, Tim Bola Basket Sumekar Sumenep Vs Nganjuk

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Popwil, Tim Bola Basket Sumekar Sumenep Vs Nganjuk
Tim bola basket Sumekar Sumenep (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, Madiun – Menjelang digelarnya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur menggelar single even dalam rangka menyeleksi atlet-atlet pelajar Jatim.

Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni Bola Basket. Dalam even ini, , Madura, ambil bagian dengan mengirimkan 12 pemain.

Sejak pagi ini, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (3/5/2018) sudah menjalani pertandingan di GOR Bola Basket Madiun, Jatim. Dijadwalkan akan menjalani pertandingan hingga Selasa (8/5/2018).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, pada hari pertama, tim Bola Basket Sumekar Sumenep yang tergabung di grup L menjalani laga tanding dengan tim Bola Basket pelajar dari Kabupaten Nganjuk.

Ke-12 pemain dari Sumenep tersebut bersama pelatih, Faisal Riza Baisuni, yang tergabung di Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Sumenep dan telah direstuai oleh pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan (Diknas) setempat.

Kadispora Jatim, Supratomo, menjelaskan, even single even sebagai upaya melakukan pembibitan dan pembinaan prestasi olahraga.

Dispora Jatim terus berupaya mencetak atlet handal untuk membawa nama harum Jatim di tingkat nasional. Sistem seleksinya menitik beratkan pada parameter prestasi yang didapat atlet tiap cabang olahraga.

Mereka yang terbaik dari proses seleksi akan dimasukkan dalam pemusatan latihan. “Seleksi sangat penting untuk memilih dan menghasilkan para atlet Jatim terbaik untuk tampil di Popwil 2018,” ujar Supratomo, PortalMadura.Com mengutip dari laman infopublik.id.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tujuh kota di Jawa Timur dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, voli, sepak takraw, pencak silat dan bola basket.

Ke tujuh kota tersebut adalah Kediri, Jember, Malang, Ngawi, Trenggalek, Batu dan Madiun.

Sedangkan Popwil sendiri akan diikuti tujuh provinsi, di antaranya Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Nama-nama pemain tim bola basket Sumekar Sumenep

Nurul Istiana (SMAN 1 Sumenep)
Teteis Manunggal (SMAN 1 Sumenep)
Nadia Safira Zaky (SMAN 1 Sumenep)
Nabila Nur Ufairah (SMAN 2 Sumenep)
Dinda Maulina Suwitno (MAN Sumenep)
Atika Millati (MAN Sumenep)
Naurah Fadilah (MAN Sumenep)
Maulidina Jannatul Choiriyah (MAN Sumenep)
Mega Sindi Agustin (MAN Sumenep)
Natalia Angelina Indraputri Yusuf (SMPN 1 Sumenep)
Layla Sulfa Kamila (SMPN 4 Sumenep)
Nuril Rimadani (SMPN 4 Sumenep).

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.