oleh

Jelang Ramadan, Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik di Sampamg

PortalMadura.Com, Sampang – Menjelang bulan suci Ramadan kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai merangkat naik.

Informasi yang dihimpun di pasar Srimangunan Sampang, harga Gula naik Rp2.500 dari harga awal Rp13.500 per Kg, Telur naik Rp1.000 dari harga semula Rp20 ribu per Kg.

Danging ayam potong saat ini naik Rp2.000 dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo.

Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disperindagtam Sampang, Busar Wibisono mengatakan, naiknya harga beberapa komoditas di pasaran disebabkan adanya permainan harga oleh beberapa pedagang menjelang bulan Ramadan.

“Kalau stock, masih aman mas, kan sudah biasa kalau mendekati bulan-bulan baik, termasuk Ramadan para pedagang menaikkan harga dagangannya,” katanya, Senin (30/5/2016).

Naiknya harga beberapa komoditas di pasaran diprediksi bakal terus mengalami peningkatan harga hingga H-1 bulan  Ramadan.

“Kalau berkaca tahun sebelumnya, lonjakan yang fantastis pada H-1 Ramadan, termasuk daging sapi KW 1 yang harganya bisa mencapai Rp150 ribu per Kg,” terangnya.

Busar berjanji, akan terus melakukan pengawasan terhadap harga komoditas pada beberapa pasar terutama pada saat H-1 Ramadhan dan lebaran Idul Fitri mendatang.(Lora/choir)


Komentar