Jelang Ramadan, Satpol PP Pamekasan Selidiki Rumah Kos ‘Simpan’ Penyakit

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Ramadan, Satpol PP Pamekasan Selidiki Rumah Kos 'Simpan' Penyakit
dok. Kantor Satpol PP Pamekasan

PortalMadura.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan memperketat pengawasan rumah kos menjelang datangnya bulan Ramadan 1439 H untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Kabid Trantibun , Yusuf mengatakan, pihaknya akan menertibkan rumah kos dan hotel menjelang Ramadan agar tidak mengoprasikannya terlebih dahulu untuk meminimalisir adanya penyakit masyarakat di bulan yang berkah tersebut.

“Untuk penyakit masyarakat itu leading sektornya adalah Dinas Sosial, Satpol PP hanya mendukung saja. Untuk sementara kita anggap semua rumah kos sama, tidak ada yang mencolok, tidak ada yang rawan, semuanya rata-rata sama. Ketika nanti kita datangi baru diketahui,” terangnya, Senin (7/5/2018).

Pihaknya menghimbau kepada para pemilik kos agar menjaga kesucian bulan Ramadan dengan mematuhi Perda yang ada. Sehingga tidak mengganggu umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah.

“Ya bagaimana masyarakat bisa menyambut Ramadan ini dengan damai dan tenang. Sehingga bisa membuat masyarakat tentram,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.