Jelang Tutup Tahun, Pengerjaan Jembatan Senilai Rp17 Miliar Belum Rampung

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Tutup Tahun, Pengerjaan Jembatan Senilai Rp17 Miliar Belum Rampung
Proses pengerjaan proyek Jembatan Sempar Bangkalan

PortalMadura.Com, - Proses pengerjaan Jembatan Sempar di Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur dikhawatirkan melebihi batas waktu atau tidak akan tuntas hingga tutup tahun 2017.

General Superintendent PT Karya Tunggal Mulya Abadi-PT Gala Karya, Oon Pratno Kuncoro memaparkan, proyek yang menelan anggaran Rp17 miliar lebih itu, hingga saat ini belum rampung.

“Seharusnya selesai akhir Desember ini mas” terang dia, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan, hambatan yang menjadi penyebab molornya pengerjaan proyek itu dikarenakan lokasi proyek yang tidah mudah diakses menggunakan sejumlah alat berat, sehingga material yang dibutuhkan menjadi lambat sampai di lokasi.

“Lokasinya itu memakan waktu, apalagi kendaraan yang menangkut material harus malam hari. Kalau siang tidak bisa lewat,” dalihnya.

Oleh karena itu, jalan yang menjadi penghubung 4 kabupaten tersebut diprediksi penyelesaian pengerjaannya tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Pemasangan 3 girder yang ditargetkan terpasang tanggal 18 Desember justru baru dipasang hari ini sampai besok tanggal 21. Setelah itu dilanjutkan dengan pengaspalan jalan dimulai pada tanggal 27 sampi 30 Desember.

“Ya semoga saja bisa selesi, tetapi kalau memang lompat tahun, mahu gimana lagi, ya harus menerima konsekuensi,” katanya.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.