oleh

Jelang UN, SMA NU Sumenep Doa Bersama di Masjid Agung

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk SMA sederajat, sebanyak 50 siswa SMA NU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  menggelar doa bersama di Masjid Agung setempat.

Doa bersama ini dimaksudkan untuk kelancaran siswa dalam mengikuti ujian nasional yang akan digelar pada 4-6 April 2016. Selain siswa kelas XII, sejumlah guru ikut doa bersama mendampinginya.

“Doa bersama ini dimaksudkan agar siswa diberi kelancaran dalam mengikuti UN,” ungkap Wakasek Kesiswaan SMA NU Sumenep, Nuurul Hidayati Agustin, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, doa bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang UN. “Ini memang setiap menjelang ujian dilakukan doa bersama seperti ini. Karena, selain belajar, siswa juga harus berdoa agar ujiannya lancar,” terangnya.

Ia berharap, anak didiknya yang akan mengikuti ujian nasional itu bisa lulus 100 persen dengan memperoleh nilai maksimal. “Semoga lulus semua dan nilainya bagus,” harapnya.

Calon peserta ujian nasional (UN) dari berbagai jenjang pendidikan mulai SMA dan SMP serta paket di Kabupaten Sumenep yang tercatat dalam daftar nominatif tetap (DNT) sebanyak 28.869 siswa.

Dari puluhan ribu peserta UN itu meliputi, SMP sebanyak 6.605 siswa, MTs sebanyak 9011 siswa, SMPLB 3 siswa, Paket B sebanyak 1.540 siswa, SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa.

Dari ribuan siswa yang akan mengikuti UN tahun ini tersebar di 787 lembaga dan membutuhkan 1.774 ruang. Sedangkan jadwal pelaksanaan UN untu SMA sederajat akan dilaksanakan pada 4 sampai 6 April dan SMP mulai 9 sampai 12 Mei 2016.(arifin/choir)


Komentar