Jemaah Haji Pamekasan Laksanakan Umrah Sunah dan Berziarah

Avatar of PortalMadura.Com
Jemaah Haji Pamekasan Laksanakan Umrah Sunah dan Berziarah
dok. Kantor Kemenag Pamekasan

PortalMadura.Com, – Jemaah haji yang saat ini sudah tiba di Arab Saudi, terutama tamu Allah yang berasal dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sedang melaksanakan ibadah umrah sunah.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi melaporkan, sebagian besar jemaah haji sedang mengisi kekosongan aktivitasnya dengan melaksanakan umrah sunah dan ziarah ke makam Nabi serta para wali Allah.

“Saat ini masih menunggu proses pelaksanaan ibadah haji, jadi diisi dengan kegiatan ziarah-ziarah dan umrah sunah sampai tanggal 8 Zulhijah (20 Agustus), baru diberangkatkan ke Arafah untuk proses wukuf tanggal 9 Zulhijah,” terangnya, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, secara umum jemaah haji asal bumi Gerbang Salam dalam kondisi sehat, hanya ada sebagian yang terserang flu dan batuk. Tetapi masih bisa ditangani oleh tim medis Kelompok Terbang (Kloter) masing-masing.

Perlu diketahui, jemaah haji asal Pamekasan yang berangkat tahun ini sebanyak 881 orang. Para tamu Allah itu berangkat dari Kabupaten Pamekasan pada tanggal 20 Juli 2018 titik kumpul di Masjid Assyuhada sebelum menuju Embarkasi Surabaya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.