oleh

Jembatan di Belakang Rumah Bupati Sumenep Ambruk

SUMENEP (PortalMadura) – Sekitar pukul 11.00 Wib, Sabtu (25/01/14), jembatan dibelakang rumah Bupati Sumenep, A Busro Karim, dusun Tambak, desa Braji, kecamatan Gapura, kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur ambruk.

Jembatan tersebut diduga ambruk disebabkan tidak mampu menahan debit air setelah hujan yang terus mengguyur daerah sumenep sejak kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Koesman Hadi menyatakan, jembatan yang berada di desa Braji ini ambruk sekitar pukul 11.00 Wib saat pihaknya hendak meninjaunya karena ada informasi sudah ada pengikisan dipinggir jembatan.

“Sebelum kami sampai dilokasi, ternyata jembatan itu sudah ambruk, otomatis tidak bisa dimanfaatkan lagi,” kata Koesman Hadi,” Sabtu (25/01/14).

Menurutnya, upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya stagnasi perekonomian warga, pemerintah untuk sementara ini bisa mengupayakan bambu sebagai jembatan.

“Mungkin nanti bisa menggunakan bambu agar warga bisa menyeberang,” ujarnya.

Upaya jangka panjang, pihaknya akan mendata berapa kerugian dalam kejadian ambruknya jembatan tersebut.Tingginya curah hujan juga membuat jembatan putus di kecamatan Batang-Batang.  (arif/htn)



Komentar