Jengkel Ada Kecoak di Rumah? Tenang, Ini 4 Trik Jitu Basmi dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.Com
Jengkel Ada Kecoak di Rumah? Tenang, Ini 4 Trik Jitu Basmi dengan Cepat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecoa adalah salah satu hewan yang menjadi musuh utama di rumah oleh sebagian besar orang, bahkan ada sebagian dari mereka yang phobia oleh kecoak. Selain terlihat jijik, kecoak ini juga dapat menularkan penyakit. Untuk membasmi kecoak di rumah, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk memastikan rumah selalu dalam keadaan bersih.

Mulai dengan menggunakan dedaunan alami, membersihkan rumah secara rutin, hingga menggunakan senyawa kimia. Nah, berikut empat cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi kecoak di rumah.

1. Membersihkan rumah dari kecoak

Anda bisa melakukan pembersihan secara berkala. Kecoak biasa berada ditempat-tempat tersembunyi, seperti tempat lembap dan gelap adalah sarang dari kecoak. Dengan membersihkan rumah secara berkala, jumlahnya tidak akan semakin banyak di rumah Anda.

2. Pastikan ruangan selalu kering

Kecoak tidak dapat bertahan hidup selama tujuh hari tanpa air. Anda dapat membuat lantai rumah selalu kering. Begitu juga setiap saluran Air di rumah seperti di toilet dan tempat mencuci piring. Agar kecoak tidak dapat bertahan kemudian mati sehingga dengan muda bisa Anda bersihkan dari rumah.

3. Gunakan aroma menyengat

Anda bisa menggunakan aroma menyengat seperti obat serangga kimia yang biasa dijual di supermarket. Kecoak tidak menyukai aroma yang menyengat sehingga ia tidak bisa bertahan hidup.

4. Buat ruangan selalu dingin

Memberikan suhu udara diri di ruangan rumah juga membuat kecoak tidak bisa bertahan lama. Serangga ini aktif pada tempat yang panas dan berair. Saat ia tidak bisa aktif, akhirnya ia tidak bisa bertahan dan mati.

Demikian cara yang bisa Anda coba untuk membasmi kecoak yang berkeliaran di rumah Anda. Selamat mencoba.(liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.