oleh

Jet Tempur Israel Serang Tiga Lokasi Militer di Gaza

PortalMadura.Com, Gaza – Jet tempur milik Israel dilaporkan telah menembak tiga titik militer milik Brigade Izzudin al-Qassam yang merupakan sayap militer Hamas di Gaza.

Anadolu melaporkan, Senin (18/12/2017), informasi yang diperoleh dari kepolisian Palestina, pesawat tempur Israel menyerang tiga titik militer milik Brigade Izzudin al-Qassam di barat laut Gaza. Tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Tentara Israel juga menyatakan telah menembak satu titik milik Hamas di utara Gaza dengan jet tempur guna membalas serangan roket yang diduga ditembakkan dari Gaza ke Israel, Minggu.

Melalui pernyataan yang sama, tentara Israel menuduh Hamas bertanggung jawab atas “tindakan agresif yang datang dari Gaza”.

Polisi Israel sebelumnya menyatakan, salah satu dari dua roket yang diduga ditembakkan dari Gaza mendarat di area kosong di daerah Ashkelon, Israel pada Sabtu. Polisi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember lalu memicu demonstrasi di seluruh dunia termasuk di wilayah Palestina.

Sejak saat itu, delapan warga Palestina tewas dalam sejumlah aksi unjuk rasa dan kampanye udara Israel terhadap posisi sipil di kota Gaza.

Sedikitnya 535 orang termasuk 47 anak-anak juga terluka serta 14 ambulans rusak akibat tembakan senjata Israel, kata juru bicara kementerian kesehatan Palestina Ashraf Al-Kudra kepada Anadolu Agency, Minggu.

Selama aksi-aksi unjuk rasa tersebut, beberapa tentara Israel dilaporkan menggunakan peluru nyata terhadap orang-orang Palestina.(AA)

Loading...