Nikmati Liburan Akhir Tahun dengan Jepretan yang Bagus, Ini Tipsnya

Avatar of PortalMadura.com
Nikmati Liburan Akhir Tahun dengan Jepretan yang Bagus, Ini Tipsnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menghabiskan waktu berlibur di akhir tahun pasti sangat menyenangkan. Apalagi bersama keluarga tercinta, rasanya setiap hari ingin terus tanpa henti.

Momen bahagia ini perlu diabadikan agar nantinya bisa dilihat kembali kenangan yang pernah ada saat liburan. Nah, memotret menjadi satu hal yang biasanya tidak terlupakan oleh setiap orang. Kemudian meng upload nya ke media sosial.

Sayangnya, beberapa orang terkadang masih kecewa karena hasil jepretannya kurang bagus atau blur. Untuk itu, tidak ada salahnya sebelum liburan Anda memilih kamera yang cocok agar masalah jepretan mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu, kini sudah banyak jenis kamera.

Berikut tips memillih jenis kamera yang tepat untuk liburan:

Kamera Mirrorless
Kamera yang tengah menjadi incaran anak muda ini sangat cocok dibawa pelesir. Bentuknya yang kecil dan ringan, menjadikan jenis kamera ini mudah dibawa ke mana-mana.

Tipe ini minus mirror reflex optical viewfinder atau tidak membutuhkan cermin untuk menghasilkan gambar. Sebagai gantinya, jenis kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder sehingga pengguna dapat melihat penyesuaian ISO atau efek aperture secara langsung. Namun, perlu diperhatikan jenis kamera ini dinilai lebih mahal ketimbang jenis lainnya.

Kamera DSLR
Meski fitur kamera yang tersedia pada smartphone perlahan-lahan mampu menggeser posisi kamera digital, namun masih banyak orang yang menggemarinya.

Para pehobi fotografi dan fotografer profesional masih memilih menggunakan kamera digital, baik jenis DSLR untuk mengambil gambar lebih fokus dan tajam. Namun, biasanya jenis kamera ini berbobot lebih besar dari mirrorless.

Namun, apabila Anda adalah tipe orang yang suka mengambil puluhan sampai ratusan foto dalam satu sesi pemotretan, sebaiknya Anda menggunakan kamera tipe DSLR.

Action Cam
Jenis kamera ini sedang naik daun. Kecil dan mampu menghasilkan gambar yang tidak kalah dengan jenis kamera lainnya. Dengan menghasilkan gambar fish eye, Anda bisa selfie dengan jenis kamera tersebut. Namun, jenis ini tidak bisa membidik layaknya kamera pada umumnya.

Penggunaan kamera aksi tentu berbeda dengan kamera poket ataupun DSLR. Sehingga seharusnya Anda tidak menggunakannya untuk kegiatan-kegiatannya yang cenderung statis atau perlu pengambilan secara detail.

Cermat Pilih Hari
Bagi Anda yang sudah mempunyai kamera jangan lupa membawanya saat liburan. Namun, kalau pun belum punya tidak ada salahnya memilikinya dari sekarang. Jangan sampai momen liburan akhir tahun Anda hilang begitu saja karena tidak mempunyai kenang-kenangan sebuah foto.

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati libur akhir tahun Anda. (Liputan6.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.