Jika Abraham Samad Tersangka, Janji KPK Tuntaskan Megas kandal BLBI Akhir Tahun Kandas!

Avatar of PortalMadura.Com
Jika Abraham Samad Tersangka, Janji KPK Tuntaskan Megas kandal BLBI Akhir Tahun Kandas!
Bimata Politica Indonesia

PortalMadura.Com, Jakarta – Surat perintah penyidikan kepada pimpinan Abraham Samad sudah selesai dan kemungkinan besar Abraham Samad segera ditetapkan sebagai .

Ini artinya seluruh pimpinan KPK tersangkut permasalahan hukum dan harus non-aktif dari jabatannya, padahal sebelumnya Abraham Samad berjanji akan menyelesaikan kasus megaskandal BLBI sebelum masa jabatannya berakhir Desember 2015.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, penyelesaian kasus megaskandal BLBI adalah tanggung jawab moral baik  secara institusi maupun secara jabatan yang diemban oleh para pimpinan KPK. Namun polemik KPK vs Polri adalah celah yang dimanfaatkan penjahat melancarkan aksinya dan keuntungan besar bagi koruptor untuk berfoya-foya,

“Bukan tidak mungkin ada skenario untuk menjadikan Abraham Samad tersangka dan diproses hukum dengan cepat, agar keterkaitannya dengan megaskandal BLBI tidak terungkap. Ini adalah kriminalisasi hukum yang harus kita cegah, rakyat harus bergerak.” ujar Panji dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Jumat (6/2/2015).

Jika proses hukum tersebut terus berjalan dan seluruh pimpinan KPK tersangka artinya kevakuman KPK dalam memberantas korupsi akan dimanfaatkan oleh para koruptor untuk beraksi dan mempunyai kesempatan menghilangkan barang bukti.

“ KPK tidak boleh nonaktif atau vakum dalam pemberantasan korupsi karena jika itu terjadi pengungkapan megaskandal BLBI kandas Bukan hanya BLBI saja namun ratusan kasus yang saat ini sedang ditangani KPK pun terancam berhenti proses penyelidikannya. Kalau sampai ini terjadi, negara kita akan menjadi juara dunia negara terkorup.” tutup Panji.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.