Hukum  

Jika Bukti Kuat, Kemenangan Prabowo-Hatta di MK Terbuka Lebar

Avatar of PortalMadura.Com
Jika Bukti Kuat, Kemenangan Prabowo-Hatta di MK Terbuka Lebar
Ist. Gedung MK

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, gugatan tim Prabowo – Hatta di Mahkamah Konstitusi tentang sengketa pilpres 2014 mengungkap terjadinya kecurangan besar – besaran oleh penyelenggara pemilu perlu dinilai secara obyektif.

“Banyak pihak menginginkan kecurangan pilpres dapat segera diungkap, dimulai dari persoalan DPT hingga praktek kecurangan di puluhan ribu TPS se Indonesia melalui mekanisme di Mahkamah Konstitusi.” Ujar Jajat dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura. Com, Rabu (6/8/2014).

Jajat menekankan, proses demokrasi secara langsung di Indonesia akan lebih baik dan dewasa kedepannya, apabila praktek kecurangan yang secara tersturktur, sistematis dan massif ini terbukti di persidangan MK. Pasalnya sengketa pilpres yang berlangsung bukan hanya soal menang atau kalah kedua kandidat. Namun, yang dipertaruhkan adalah nasib bangsa Indonesia kedepan.

“Mengamati berbagai dugaan kecurangan seperti yang dikemukakan tim advokasi Prabowo-Hatta dalam sidang perdana di Mahkamah Konstitusi hari ini, 6 Agustus 2014, jika bukti-bukti yang dihadirkan dalam persidangan mencukupi maka kemungkinan dilakukannya pemilihan suara ulang secara nasional dan membatalkan hasil rekapitulasi KPU dapat terjadi. Namun, masyarakat harus sabar menunggu hingga proses pembuktian selesai dilakukan dalam persidangan nanti,” katanya.

Saat ini bangsa Indonesia masih menunggu keputusan paling bijak apa yang akan dikeluarkan oleh para hakim Konstitusi. Mewujudkan pemerintahan yang kuat,berwibawa dan berdikari seperti harapan seluruh masyarakat saat ini, akan dimulai dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi yang memutuskan siapa Presiden yang sah menurut hukum. Tutup Jajat.(rls/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.