Jiwanya Merasa Terancam, HMI Luruk Polres Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Jiwanya Merasa Terancam, HMI Luruk Polres Bangkalan
Demo HMI di Polres Bangkalan (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolres setempat.

Mereka mendesak polisi agar serius menindak tegas para begal. Selama ini, mahasiswa khususnya di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi sasaran pelaku kriminalitas yang mengancam jiwa mahasiswa.

Mahasiswa juga mendesak agar polisi meningkatkan pengamanan di sekitar kampus. “Kami meminta polisi serius memberikan keamanan kepada kami para mahasiswa yang sedang belajar,” teriak salah seorang orator aksi, Yasir, Senin (14/5/2018).

Tidak hanya itu, mahasiswa juga meminta polisi membangun pos penjagaan di beberapa titik rawan begal yang sering memakan korban dan menuntut polisi siaga selama 24 jam di lokasi rawan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, menyampaikan terima kasih atas kepedulian mahasiswa dalam menyalurkan aspirasinya soal terwujudnya kondisi aman dan tetap kondusif.

“Kita akan melakukan komunikasi dengan universitas dan pihak-pihak terkait lainnya agar Bangkalan tetap aman,” katanya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.