Joko Widodo Kembali Diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2019

Avatar of PortalMadura.Com
Joko Widodo Kembali Diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2019
doc. Presiden RI, Jokowi

PortalMadura.Com, , partai pemenang Pemilihan Presiden pada 2014 kembali mengusung () sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

Melalui akun resmi twitter politisi PDI Perjuangan Pramono Anung – yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet – diungkap bahwa keputusan untuk mengusung Joko Widodo dihasilkan dari Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan III di Bali hari ini.

“Memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden untuk tahun 2019-2024,” cuit Pramono Anung yang juga mengunggah foto Joko Widodo bersama Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri

Dalam lanjutan cuitannya, Pramono optimistis menang dan mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

Hingga saat ini terhitung ada tiga partai yang telah menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk ikut memperebutkan kursi presiden periode 2019-2024. Selain PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Golkar juga telah mengumumkan dukungannya.

Sampai kini, sejumlah penelitian yang dilakukan lembaga survei di Indonesia menyebut elektabilitas Joko Widodo masih tinggi dibanding calon presiden lainnya.

Dalam hasil penelitian Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Saiful Mujani Research (SMRC) misalnya, elektabilitas Joko Widodo disebut tertinggi yang kemudian diikuti Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum dari partai oposisi yakni Partai Gerindra.

Sementara itu di dalam berbagai kesempatan Partai Gerindra juga menyebut-nyebut bakal kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019-2024. Meski demikian, Gerindra belum mendeklarasikan pilihannya.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.