oleh

Jokowi Balas Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden Joko Widodo membalas ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia setelah hasil rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilpres 2019.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhamad.

Kepada Scott Morrison, Jokowi menyampaikan salam hangat dari dari rakyat Indonesia. Menurut Jokowi, Australia adalah tetangga penting bagi Indonesia.

“Kami berharap dapat terus memperdalam ikatan dan kemitraan strategis kami di masa mendatang.” kata Jokowi melalui akun twitternya.

Kepada Perdana Menteri India Chowkidar Narendra Modi, Jokowi mengucapkan terima kasih dan akan berusaha menguatkan kerja sama di antara kedua negara besar itu di masa depan.

Narendra Modi sebelumnya mengucapkan selamat dan kebanggaan sebagai dua negara besar yang sukses merayakan demokrasi.

Jokowi juga membalas ucapan selamat dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Pada tetangga dekat itu, Jokowi mengatakan Indonesia dan Malaysia adalah dua bangsa serumpun.

“Sampai kapanpun tetap bersaudara dan bekerja sama dengan erat,”tulis Jokowi di akun Twitternya. dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (23/5/2019).

Sebelumnya, beberapa pemimpin dunia mengirimkan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi atas lawannya Prabowo Subianto untuk yang kedua kalinya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU yang diumumkan Selasa dini hari, Jokowi-Amin memperoleh 85,6 juta suara sah atau 55,5 persen dari total suara.

Sedangkan pesaingnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memeroleh 68,6 juta suara atau 44,5 persen dari total suara.

Jokowi-Amin menang di 21 Provinsi antara lain Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, D.I Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Papua Barat, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Prabowo-Sandiaga menang di 13 Provinsi antara lain Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar