Jokowi Salurkan Bantuan Pada Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Avatar of PortalMadura.Com
Jokowi Salurkan Bantuan Pada Pengungsi Rohingya di Bangladesh
Pengungsi Rohingya di Bangladesh (Foto. Tirto)

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi salah satu lokasi pengungsi Muslim Rohingya Kamp Jamtoli, Sub Distrik Ukhiya, Distrik Cox's Bazar, .

“Saya hadir di Kamp Pengungsi Jamtoli ini di Cox's Bazar untuk pertama melihat langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat kita,” ujar Jokowi, sapaan akrab presiden, di Cox Bazar, Bangladesh, dalam pernyataan tertulisnya yang disampaikan Biro Pers Kepresidenan, Minggu (28/1/2018).

Presiden meninjau salah satu fasilitas kesehatan hasil kerja sama pemerintah bersama-sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi, serta masyarakat Indonesia yang bernama Indonesian Humanitarian Alliance (IHA).

Dalam misi kemanusiaan di dekat perbatasan Bangladesh-Myanmar tersebut, Jokowi sempat berinteraksi dengan para pengungsi serta memberikan bantuan kemanusiaan.

Presiden juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung langkah pemerintah memberikan bantuan kemanusiaan untuk Muslim Rohingya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dari Indonesia, termasuk masyarakat, LSM kemanusiaan,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia berjanji untuk terus membantu para yang saat ini berada di Bangladesh.

“Bantuan kemanusiaan ini akan kita berikan secara berkesinambungan,” kata Presiden Jokowi.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.