Jokowi Sepakati Nama Cawapres dengan Enam Pimpinan Partai

Avatar of PortalMadura.Com
Jokowi Sepakati Nama Cawapres dengan Enam Pimpinan Partai
Presiden RI Joko Widodo maka malam bersama enam pimpinan partai di Istana Bogor, Jawa Barat pada Senin malam. (Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan)

PortalMadura.Com, – Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan sejumlah pemimpin partai pendukungnya di Istana Bogor, Jawa Barat pada Senin malam.

Para pemimpin partai yang hadir yakni Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimmin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Golkar Arilangga Hartarto.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga mengatakan pertemuan tersebut membahas soal dukungan partai terhadap pencalonan Presiden RI Joko Widodo dalam Pemilu 2019 mendatang. Selain itu juga, kata dia, nama calon wakil presiden turut dibahas dalam pertemuan itu. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (24/7/2018).

“Jadi kita bahas untuk kesepakatan bulat mengenai ,” ujar Airlangga pada Senin.

Sementara itu menurut Ketua Umum PPP Romahurmuzy menyebut bahwa keenam partai itu sepakat untuk tetap mendukung Joko Widodo.

“Tentu kita menyepakati bahwa susunan koalisi yang hari ini ada solid dan mantap. Kedua, apapun yang terjadi koalisi ini akan tetap mengusung Pak pada tahun 2019 mendatang,” tambah dia.

Romi, panggilan Romahurmuzy, pun mengaku nama calon wakil presiden sudah mengerucut menjadi satu nama dalam pembahasan itu.

“Sudah. Tentu seperti yang disampaikan, kita tidak akan menyampaikan hal tersebut,” kata Romi.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.