oleh

Joni Lengser Dari Jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Gonjang-ganjing pergantian kepemimpinan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini sudah terjawab.

Berdasarkan SK dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Nomor 01/SK/DPD.PD/DPC/VI/2014, tentang pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua/Plt/Dewan Pimpinan Cabang PD Sumenep, disebutkan bahwa Plt Ketua DPC PD Sumenep diserahkan pada Ach Iskandar.

“SK itu, kami terima kemarin (23/6), tanggal SK, 17 Juni 2014. Isinya tentang pengangkatan Plt Ketua DPC PD Sumenep, yakni pak Iskandar,” terang Sekretaris DPC PD Sumenep, Ach. Zahrir Ridlo, pada PortalMadura.Com via telepon selulernya, Selasa (24/6/2014) malam.

Sebelumnya, Ketua DPC PD Sumenep dalam kendali R. DJoni Tunaiadi, S. Sos dinilai ada persoalan oleh Pakde Karwo panggilan akrab Soekarwo. “Ini mungkin tindak lanjut dari Pakde atas pernyataan sebelumnya. Namun, dalam SK itu, disebutkan jika Pak Joni mengundurkan diri,” urainya.

Oleh karenanya, semua kewenangan dan kebijakan partai tidak lagi dalam kendali Joni, melainkan ada ditangan Iskandar yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur. “Untuk keanggotaan Joni di partai, saya tidak tahu. Karena urusan DPP. Saya sebagai sekretaris hanya menyampaikan isi SK pada pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Pihaknya mengaku akan mengirim surat kepada lembaga lain, seperti penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwaslu Kabupaten Sumenep, serta kepada Pemerintah Daerah sebagai pemberitahuan. “Besok (Rabu, red), kami masih harus ke DPD PD Jatim, karena ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan,” pungkasnya.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.