oleh

JPPR Pamekasan Pertanyakan Pengawasan Bawaslu

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (27/3/2019).

Mereka mempertanyakan pengawasan Bawaslu terhadap sosialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sebab, mereka menganggap banyak kaum milenial yang sampai sekarang masih acuh tak acuh terhadap Pemilu yang akan diselenggarakan tanggal 27 April mendatang.

“JPPR mendatangi Bawaslu Kabupaten Pamekasan menanyakan tentang sampai dimana pengawasan Bawaslu terhadap sosialisasi,” ujar Juru Bicara JPPR, Elman Duro saat ditemui di Kantor Bawaslu Pamekasan.

Loading...

Elman berjanji akan membantu Bawaslu dan KPU untuk ikut serta menyukseskan pesta demokrasi terakbar itu guna menekan angka golput di kalangan kaum milenial.

“JPPR bergerak di bidang menekan untuk mengurangi angkat golput menyambut antusiasme generasi milenial untuk sama-sama menyukseskan dan datang ke TPS. Selama ini generasi melinial yang saya tangkap belum ada greget datang ke TPS,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi berterimakasih kepada JPPR yang akan ikut serta menyukseskan Pemilu. Kemudian, pihaknya akan menyampaikan aspirasi itu kepada komisioner Bawaslu yang membidangi hal tersebut.

“Karena kebetulan komisioner yang lain sekarang sedang di luar kota, ” jawabnya.


Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar