oleh

Jumlah Fraksi di DPRD Sumenep Lebih Ramping

PortalMadura.Com, Sumenep – Jumlah fraksi di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur berkurang dibanding periode sebelumnya yang mencapai 8 (delapan) fraksi. Saat ini hanya akan ada 7 (tujuh) fraksi.

“Sekarang tidak ada fraksi gabungan, karena memang aturannya seperti itu. Jadi, bagi partai politik yang tidak memenuhi syarat dipersilahkan bergabung dengan partai yang membentuk fraksi,” kata Abrori Mannan, Ketua Sementara DPRD Sumenep, Jumat (29/8/2014).

iklan hari santri

Periode 2014-2019, hanya ada 7 parpol yang memenuhi syarat untuk membentuk fraksi sendiri, yakni PKB, PPP, PDIP dan PAN dan tiga parpol lainnya, Partai Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat. “Kalau PPP sudah menyetorkan kepengurusan fraksi,” terangnya.

Abrori menyampaikan jika batas akhir penyetoran kepengurusan fraksi tanggal 5 September, karena nama-nama tersebut akan diparipurnakan tanggal 8 September. “Setelah pembentukan fraksi selesai, baru akan membentuk alat kelengkapan lain dan pembuatan tatib DPRD dan penetapan ketua definitif,” pungkasnya.(dien/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.