Jumlah Personel Polres Sumenep Belum Ideal

Avatar of PortalMadura.Com
Jumlah Personel Polres Sumenep Belum Ideal
dok. AKBP Rendra Radita Dewayana

PortalMadura.Com, Sumenep – Total jumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur baru mencapai 751 orang. Jumlah tersebut masih jauh dari ideal. Sebab, sesuai geografis Sumenep yang memiliki 126 pulau berpenghuni, idealnya memiliki personel Polri sebanyak 1.763 personel.

“Total jumlah personel Polri di Sumenep masih jauh dari ideal, bahkan kekuranganya mencapai seribu lebih,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana,  Jumat (8/4/2016).

Menurut Rendra, untuk mengisi kekurangan personel tersebut, pihaknya menerapkan kebijakan lokal yakni memprioritaskan warga asli Kepulauan untuk mendaftar menjadi calon polisi.

“Kebijakan Polda Jatim, untuk pemuda asal wilayah kepulauan di Sumenep akan diberi kesempatan seluas-luasnya dalam rekrutmen polri tahun ini, tapi tetap melihat kualitas diri yang dimiliki calon anggota tersebut,” terangnya.

Dari jumlah anggota , yang asli kepulauan tidak sampai 20 persen. “Makanya kami berharap ada banyak pemuda asli kepulauan yang memenuhi kriteria untuk direkrut menjadi anggota Polri,” harapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.