Jurnalis Pamekasan Peduli Gempa Sapudi, Sejam Kumpulkan Dana Rp 1,7 Juta

Avatar of PortalMadura.Com
Jurnalis Pamekasan Peduli Gempa Sapudi, Sejam Kumpulkan Dana Rp 1,7 Juta
Jurnalis Pamekasan bersama anggota DPRD Pamekasan kompak sumbang dana untuk korban gempa bumi Pulau Sapudi (Kamis, 18/10/2018). (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, melakukan untuk korban bencana alam berupa gempa bumi di pulau Sapudi Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep yang terjadi pada tanggal 11 Oktober 2018.

Penggalangan dana tersebut berpusat di Kantor DPRD Jalan Kabupaten dan sejumlah kantor pemerintahan di komplek tersebut. Dalam sejam saja, dana yang dikumpulkan mencapai Rp 1.775.000 hasil bunga-bunga sosial dari sebagian wakil rakyat dan pegawai dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena pada saat penggalangan, bersamaan dengan sidang paripurna.

“Penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai jurnalis untuk korban gempa Pulau Sapudi. Semoga bermanfaat meskipun hasilnya tidak seberapa,” ujar salah satu jurnalis Pamekasan, Rafiqi Tanzil, Kamis (18/10/2018).

Reporter Radio Karimata FM tersebut menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada beberapa pihak yang merespon positif atas penggalangan dana ini. Karena memang sebagai manusia yang baik harus sama-sama merasakan kesedihan manusia lainnya yang mengalami musibah sebagaimana yang dialami oleh masyarakat pulau Sapudi.

“Kami akan terus melakukan penggalangan dana, nanti hasilnya kemungkinan kami akan salurkan langsung ke pulau Sapudi berapa pun hasilnya nanti,” tandasnya.

Pria asal Kabupaten Sumenep ini berharap, para korban bisa sabar atas musibah yang dialaminya, karena dari adanya peristiwa itu pasti ada hikmah yang luar biasa. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.