Jurnalis Pamekasan Raih Penghargaan Lomba Foto Nasional

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, Pamekasan – Hendra Zulkarnaen, salah satu Jurnalis Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  berhasil memenangkan lomba foto Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk kategori umum.

Hendra dengan karyanya yang berjudul “Murid RA Belajar Publik Speaking Di Radio”, berhasil menyisihkan seribu lima ratus lebih peserta yang juga ikut  berpartisipasi dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu. Dan acara ramah tamah sekaligus penyerahan anugerah lomba digelar di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Saat dihubungi via BBM, dari Jakarta Hendra menginformasikan, total peserta lomba sebanyak 1.513 orang, dengan rincian kategori pelajar/mahasiswa sebanyak 206 orang. Adapun kategori umum  pesertanya 1.064 orang, sedangkan kategori Jurnalis hanya diikuti oleh 160 orang peserta. Sedangkan Hendra berhasil meraih juara II lomba Foto untuk kategori umum.

“Acaranya sangat meriah sekali dan rencananya akan dihadiri oleh Mentri Pendidikan RI Muhammad Nuh, namun yang hadir ternyata Sekjen Kemendikbud. Dan Alhamdulillah saya mendapat juara dua kategori umum yang pesertanya terbanyak se-Indonesia,” katanya melalui pesan singkat BalackBerrynya.

Menurut Hendra, hadir dalam acara ramah tamah itu Sekjen Kemendikbud RI Prof. Dr. Ainun Naim, sekaligus menyerahkan anugerah lomba berupa sertifikat dan uang pembinaan. Dan dalam kesempatan itu pula, penyerahan anugerah terhadap juara lomba Features dan karya tulis atau artikel.

“Dan saya hanya satu-satunya pemenang lomba foto mewakili Jawa Timur, yang lain ada yang dari Padang Sumatera Barat, Palu dan Sulawesi,” jelasnya.

Hendra menjelaskan, dalam sambutannya Ainun Naim mengharapkan, kegiatan tersebut bisa menfasilitasi semua pihak untuk peduli terhadap pendidikan, dan sekaligus bisa menjadi media yang independen dan jujur sserta diupayakan kegiatan tersebut, semisal lomba foto dan features serta penulisan artikel akan diagendakan setiap tahun. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.