oleh

GMPK Desak Polres Dan Kejari Usut Dugaan Korupsi Di UTM

PortalMadura.Com, Bangkalan РPuluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK), melakukan aksi demonstrasi di depan Mapolres dan Kejari Bangkalan,  Madura, Jawa Timur, Rabu (28/5/2014). Mereka mendesak kedua lembaga penegak hukum tersebut  mengusut tuntas dugaan kasus korupsi mega proyek pembangunan gedung Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Kami menuntut agar kasus dugaan korupsi pembangunan gedung yang menelan dana miliaran itu harus diungkap,” tegas Korninator Aksi GMPK, Dony Juliansyah.

Selain berorasi mahasiswa yang berjumlah 50 orang itu juga membentangkan sejumlah poster berisi kecaman terhadap oknum-oknum yang diduga terlibat dalam korupsi tersebut.

“Data temuan di lapangan yang kami kemas dalam bentuk laporan sebagai salah satu bukti pendukung bagi aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus korupsi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Sulistiyono saat menemui massa GMPK menyampaikan, pihaknya berjanji untuk menindaklanjuti informasi dugaan kasus korupsi di UTM tersebut.

“Kami akan tindak lanjuti laporan kawan-kawan. Tentunya, penyelidikan yang akan kami lakukan membutuhkan waktu yang lama. Sebab, kasus korupasi berbeda dengan kasus-kasus yang lain,” ujarnya.

Perlu diketahui, GMPK melakukan aksi ini dipicu terjadinya kerusakan parah yang terjadi pada gedung-gedung megah di UTM. Sebab, gedung tersebut masih berusia sangat muda. Bahkan, baru diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyonno beberapa waktu lalu.(melly/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.