Kader IPNU Timur Daya Sumenep sambut Tahun Baru 2022 dengan Khatmil Quran

  • Bagikan
IMG 20211231 204041

PortalMadura.Com, Sumenep – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Zona Timur Daya Sumenep, Jawa Timur, menyambut Tahun Baru 2022 dengan menggelar Khatmil Quran secara serentak.

Kegiatan tersebut dimulai pada Jumat (31/12) pagi ini di empat lokasi, yakni di Desa Batuputih Kenek Kecamatan Batuputih, Desa Kolpo (Batang Batang), Desa Longos (Gapura), dan Desa Lapa Taman (Dungkek).

“Kami juga melibatkan pemuda dan warga setempat dalam kegiatan yang diperkirakan selesai hingga nanti malam pukul 21.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan di masjid dan musala,” kata Koordinator IPNU Zona Timur Daya Sumenep, Sugiyanto di Sumenep.

IPNU Zona Timur Daya Sumenep meliputi PAC IPNU Batuputih, Batang-Batang, Dungkek, dan Gapura.

Sugiyanto menjelaskan, selama ini kalangan muda biasanya mengisi pergantian tahun dengan kegiatan yang bersifat hura-hura dan menimbulkan kerumunan.

Kader IPNU Zona Timur Daya bersepaham tidak akan larut dalam kegiatan hura-hura. Apalagi, saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan setiap warga disarankan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang mengundang kerumunan.

“Kami bersama rekan-rekan dari IPNU Zona Timur Daya lalu bertemu beberapa kali dan akhirnya bersepakat menggelar kegiatan yang merupakan kultur NU, yakni Khatmil Quran,” ujarnya, menerangkan.

Kegiatan tersebut, kata dia, memang baru pertama kali dilakukan IPNU Zona Timur Daya Sumenep secara kelembagaan dan diharapkan menjadi kegiatan rutin dalam momen lainnya.

“Alhamdulillah, rekan-rekan IPNU di empat PAC di Zona Timur Daya merespons positif dan bersemangat melaksanakan kegiatan ini. Mohon doanya agar kami bisa menjadikan Khatmil Quran sebagai acara di momen-momen lainnya,” ucapnya, menegaskan.

Sugiyanto pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas kehidupan berjalan normal lagi dan selanjutnya 2022 menjadi tahun yang lebih cemerlang. (*)

Penulis: Slamet HDEditor: Desy Wulandari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.