Kadishub Jatim Sidak Transportasi Laut di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Kadishub Jatim Sidak Transportasi Laut di Sumenep
Kadishub Provinsi Jatim, Fattah Jasin Memberikan Bantuan Life Jacket dan Ring Bouy

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada alat transportasi laut di Sumenep, Selasa (26/11/2019).

Sidak yang dibarengi dengan sosialisasi pengelolaan angkutan pariwisata itu dilakukan di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting.

“Kegiatan ini untuk memperbaiki pelayanan angkutan laut, terutama wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di kepulauan,” kata Fattah Jasin.

Baca Juga: Berlangsung Live Streaming Perssu Sumenep vs Semeru FC

Ia menerangkan, pelayanan angkutan laut, utamanya di sejumlah tempat menuju objek wisata di Sumenep harus ditingkatkan, termasuk di Pelabuhan Tanjung menuju Pantai Sembilan. Sebab, kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sumenep ini harus diperhatikan.

“Jangan ada lagi rasa waswas dari para wisatawan yang berkunjung. Buat wisatawan betah di Jawa Timur termasuk di Sumenep ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Jurnalis di Sumenep Belajar Cek Fakta

Ia berharap agar pengelola angkutan penyeberangan dapat melengkapi armada kapalnya dengan peralatan keselamatan penumpang, seperti pelampung dan ring buoy.

“Pantai Sembilan ini kan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumenep. Setiap saat selalu ramai dengan pengunjung. Angkutan penyeberangannya harus standar agar pengunjung nyaman,” tegasnya.

Fattah Jasin yang merupakan putra Sumenep itu berharap, ke depan kapal penumpang dan perahu nelayan di Sumenep bisa melengkapi peralatan keselamatannya. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di laut tidak sampai menimbulkan korban.

“Pengelola alat transportasi laut, utamanya mereka yang melayani angkutan laut ke sejumlah objek wisata harus membenahi alat transportasinya, termasuk alat kelengkapan keamanannya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bendum BMI, Kaisar: Ayo Himpun Segenap Potensi Pemuda Madura

Selain memberikan sosialisai, ia juga memberikan bantuan 100 paket alat kelengkapan keselamatan berupa life jacket dan ring bouy kepada masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.