Kadiskop Apresiasi Pembentukan Koperasi Pemuda Baday Jaya Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kadiskop Apresiasi Pembentukan Koperasi Pemuda Baday Jaya Sumenep
Tengah, Imam Trisnohadi

PortalMadura.Com, – Pembentukan Koperasi “Pemuda Baday Jaya” Desa Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat apresiasi dari dinas terkait.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, mengungkapkan, pembentukan koperasi pemuda desa akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

“Ini sangat baik bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya,” kata Imam Trisnohadi yang ikut menghadiri peresmian , Selasa (7/11/2017).

Ia berharap, koperasi yang pengurusnya terdiri dari kaum muda-mudi tidak hanya bergerak dibidang usaha simpan pinjam. “Sebaiknya perbanyak unit-unit usaha yang dijalankan agar kesejehteraan anggota dan masyarakat lebih cepat,” ujarnya.

Ia mencontohkan unit usaha yang bisa dijalankan, antara lain, pertokoan, usaha jasa, pengadaan barang atau bergerak dibidang pariwisata jika ada tempat wisata yang bisa dikembangkan di desa yang bersangkutan.

“Garapan unit usaha itu banyak, maka kreatifitas dari para pengurus koperasi sangat dibutuhkan agar percepatan pertumbuhan ekonomi di desa yang bersangkutan cepat tercapai,” tandasnya.

Baca :  Jelang Pembentukan Pasar Desa, Batuputih Daya Sumenep Rintis Koperasi Pemuda

Pemerintah Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, merintis koperasi bagi pemuda setempat, dengan nama koperasi “Pemuda Baday Jaya”.(Putri/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.