Kalah Dramatis, Pulang Dengan Kepala Tegak

  • Bagikan
Madura United
Pusamania Borneo FC Vs Madura unuted FC

PortalMadura.Com, Solo – kalah atas Pusamania Borneo FC pada babak delapan besar Piala Presiden yang tersaji di Stadion Manahan Solo dengan skor akhir 4-5, Sabtu (25/2/2017) malam.

Babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang, tetapi beberapa peluang tersebut tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Greg Nwokolo yang menjadi target man tidak mampu melesakkan bola ke gawang Pusamanio Borneo FC yang dijaga Wawan Hendrawan meskipun banyak peluang tercipta.

Hingga peluit ditiup wasit pertanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada gol untuk kedua tim. 0 dan Pusamania Borneo FC 0.

Babak kedua, meningkatkan serangan dari berbagai sisi setelah menarik keluar Erick Dwi Ermawansyah dan memasukkan Bayu Gatra Sanggiawan, kemudian menarik keluar Mohammad Rifad Marasambessy dan memasukkan Rendy Siregar.

Buktinya, skuat Laskar Sape Kerrab memberikan ancaman saat pertandingan babak kedua berjalan tiga menit, tepatnya di menit 48. Kemudian pada menit 66 Bayu Gatra nyaria membobol gawang Pusamania Borneo FC. Tapi,  sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang lawan.

Striker lincah membobol gawang Pusamania Borneo FC pada menit 81 dianulir wasit karena dianggap lebih dulu berada dalam posisi off-side. Bahkan, gawang yang dijaga Angga Saputra pada menit 81 nyaris robek setelah tendangan bebas pemain Pusamania Borneo FC membentur mistar gawang.

Tetapi kemudian, langsung melakukan serangan balik yang membayakan gawang lawan. Sayang tendangan Fredy Isir sama-sama membentur mistar gawang. Hingga 90 menit berjalannya pertandingan tidak ada gol tercipta, sehingga harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Eksekutor drama adu pinalti PBFC diambil oleh Yamashita Kuhiro, Tamsil Sijaya, Michael Yansen Orah, Fandhy Ahmad dan Kohn Glay, semuanya berbuah gol.

Sementara, eksekutor diambil oleh Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Andika Rendika Rama, Fabiano De Rosa Beltrame dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Tapi, tendangan Fachruddin dimentahkan kiper PBFC, Wawan Hendrawan. Skor akhir adalah 4-5 untuk kemenangan PBFC.

Atas hasil ini, PBFC berhak melaju pada babak semifinal Piala Presiden yang akan menghadapi Persib Bandung, sementara pulang dengan kepala tegak. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.