Kalah Gol Tandang, Gagal ke Final Piala Indonesia

Avatar of PortalMadura.com
Piala-Indonesia
Piala Indonesia

PortalMadura.Com, – gagal melaju ke babak final dengan agregat 2-2 saat melawan di semifinal leg 2 setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur untuk keunggulan , Minggu (7/7/2019) sore.

Pada laga penentu ini, yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan lebih dulu mencetak gol saat laga berjalan 33 menit melalui titik putih. Hadiah pinalti ini didapat setelah pemain PSM melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Striker FC, Aleksandar Rakic yang bertindak sebagai algojo sukses menjebol gawang PSM Makassar yang dijaga Hilman Syah. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Meskipun unggul sebiji gol, terus meningkatkan intensitas serangan agar bisa merebut tiket lolos ke final. Sebab, pada laga tersebut, Greg Nwokolo dan kawan-kawan minimal harus menang 2-0 agar bisa lolos, karena di leg pertama kebobolan 1-0. Tetapi, upaya mencetak gol tambahan belum berhasil hingga turun minum.

Babak kedua, melanjutkan tren menyerang dari berbagai sisi untuk menambah pundi-pundi gol. Hasilnya pun cukup efektif, karena pada menit 58 Greg Nwokolo mampu menjebloskan bola ke gawang PSM Makassar dengan tendangan melengkung setelah mendapat umpan matang dari rekannya. Sehingga skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul 2-0, memperlambat tempo permainan lantaran secara hitungan sudah menang dan bisa lolos ke final jika berhasil mempertahankan keunggulan. Namun ternyata Dewi Fortuna belum memihak kepada skuat Laskar Sape Kerrab, karena pada menit 83, bek PSM Makassar Eero Pekka Sakari Markkanen berhasil membobol gawang , Mohammad Ridho.

Kebobolan satu gol, harus kembali kerja keras untuk menambah jumlah gol, karena jika skor tidak berubah maka PSM Makassar yang menjadi pemenang. Ternyata, gol pun tidak berubah hingga laga usai.

Gol penentu kemenangan PSM Makassar ini didapat melalui tendangan bebas yang dilakukan Bayu Gatra Sanggiawan. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-1, setelah berhasil mencetak gol, giliran PSM Makassar yang memperlambat jalannya laga. Karena meskipun hanya mencetak sebiji gol, Laskar Joko Eja lolos ke final jika berhasil mempertahankannya. Sebab, di leg pertama mampu mencetak gol ke gawang Ridho.

Keunggulan ini bertahan hingga wasit meniup peluit penanda berakhirnya pertandingan. Atas hasil ini, PSM Makassar yang berhak melaju ke final dengan agrerat 2-2 dan akan bertemu dengan Persija Jakarta di laga final.

“Saya tidak mau menyalahkan siapa, karena anak-anak sudah bekerja maksimal, ” tutup Pelatih , Dejan Antonic.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.