oleh

Kalian Anak Kos? Ini 5 Tips Untuk Bertahan Hidup Ala Anak Kos

PortalMadura.Com – Anak kos memang identik dengan gaya hidup hemat dan praktis. Apalagi kalau sudah menjelang akhir bulan, ketika persediaan uang semakin menipis, mereka harus mencari 1.001 macam cara untuk dapat bertahan hidup.

Penasaran bagaimana caranya anak kos bertahan hidup? Simak baik-baik beberapa cara berikut dan catat poin-poin yang mungkin dapat Anda terapkan selama menjadi anak kos.

1. Berkunjung ke rumah teman

Selain baik untuk menyambung tali silaturahmi, berkunjung ke rumah teman juga ternyata baik untuk kondisi keuangan Anda. Biasanya teman yang masih tinggal dengan orangtua pasti memiliki banyak stok makanan. Anda dapat mencicipi hingga kenyang tanpa memperhatikan harganya. Syukur-syukur apabila ia memiliki ibu yang super baik, bukan tidak mungkin Anda akan dijamu makanan-makanan super lezat. Namun hal ini harus anda kontrol, karena kalap dirumah orang itu sangat tidak baik.

2. Ikut seminar kampus

Kampus pasti sering mengadakan seminar-seminar bagi para mahasiswanya. Mulai dari seminar skripsi, organisasi, seminar umum, dan lainnya. Biasanya bagi peserta yang menghadiri seminar tersebut akan mendapatkan nasi bungkus atau makanan ringan secara cuma-cuma. Selain bisa makan gratis, sebagai anak kos Anda juga pasti akan mendapatkan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan setelah anda lulus dari perkuliahan nanti.

Loading...

3. Datang ke undangan pernikahan

Bermodal amplop putih dan baju batik, Anda dapat menikmati hidangan pesta pernikahan murah meriah dan sudah terjamin kualitasnya. Tapi bagaimana kalau tidak ada yang mengundang? Cukup pasang wajah meyakinkan dan senyum penuh mengembang, dijamin Anda dapat lolos dari perhatian panitia. Dengan banyaknya tamu lain yang datang,otomatis anda berhasil bergabung dengan tamu undangan yang lain sembari menikmati makanan.

4. Stok mi instan

Mi instan wajib dimiliki oleh setiap anak kos. Cara membuatnya yang praktis dan rasanya yang lezat menjadi solusi tepat apabila Anda malas keluar atau sedang hujan atau bahkan saat anda dilanda oleh kantong kering. Akan tetapi perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak mengonsumsi mi instan karena kandungan gizinya sangat rendah. Anda dapat mencoba alternatif makanan lain seperti bubur instan atau tahu tempe misalnya.

5. Puasa

Bukan hal baru lagi kalau berpuasa sangatlah menyehatkan tubuh dan menambah keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Anda dapat mencoba untuk berpuasa rutin Senin-Kamis untuk memperoleh berbagai manfaat tersebut beserta manfaat tersembunyi, yaitu lebih hemat.

Menantang bukan bertahan hidup ala anak kos? Selamat mencoba dan rasakan perubahannya,anda akan segera menjadi seorang yang lebih mandiri. (liputan6.com/Anek)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE