Kamar RSUD Pamekasan Pengap, Pasien Harus Bawa Kipas Sendiri

Avatar of PortalMadura.Com
Kamar RSUD Pamekasan Pengap, Pasien Harus Bawa Kipas Sendiri
Kamar Pasien RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan

PortalMadura.Com, – Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memprihatinkan. Sebab, banyak fasilitas penting yang tidak terpenuhi, seperti air dan kipas.

Kekurangan fasilitas itu diketahui saat Komisi IV melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke rumah sakit berplat merah tersebut, Selasa (7/3/2017). Bahkan, ruangan yang ditempati pasien terasa pengap serta bau kurang sedap.

“Kalau pelayanan lumayan bagus, tapi air yang selalu kurang. Kipas juga harus bawa sendiri karena disini tidak ada kipasnya,” kata Soimah keluarga pasien asal Omben Kabupaten Sampang.

Menurutnya, air yang disediakan pihak rumah sakit tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga pasien. Sehingga, dirinya terkadang harus pulang ke rumahnya untuk mandi dan ganti pakaian.

“Kalau disini kadang saya sehari tidak mandi, karena tidak ada airnya. Tapi, ada sebagian keluarga pasien yang mandi di sungai di belakang rumah sakit ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Hidayat mengatakan, pihaknya sedang dalam proses melengkapi kekurangan fasilitas, seperti kipas ruangan dan lain sebagainya. Karena hal itu berkaitan dengan ketersediaan anggaran.

“Kalau kamar mandi yang ada di dalam itu untuk pasien, tapi kalau untuk keluarganya di luar. Saya kira sudah memadai karena kamar mandinya sudah banyak di luar,” kilahnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.