oleh

Kampanye Terbuka, Paslon ZA-EVA Janjikan Perubahan

PortalMadura.Com, Sumenep – Kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZA-EVA) di lapangan sepakbola Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (27/11/2015), menjanjikan perubahan.

“Perubahan itu wajib dilakukan. Baik dibidang pemerintahan, ekonomi, perkebunan dan perikanan serta dibidang lainnya,” tegas Zainal Abidin dalam orasi politiknya dihadapan ribuan massa.

Ia menjelaskan, perubahan ditubuh pemerintahan sudah waktunya dilakukan. Aparatur negara harus betul-betul bersih dan melayani rakyat.

“Kalau orangnya pinter tempatkan pada tempatnya, yang ahli juga tempatkan dibidang keahliannya. Harus adil dan transpran. Saya jamin tidak ada KKN dalam menjalankan pemerintahan di Sumenep,” ujarnya.

Demikian juga disektor ekonomi, sambungnya, ketersediaan sarana dan prasarana akan dilakukan, semisal ketersediaan pupuk bersubsidi. “Para petani jangan sampai kesulitan untuk mendapatkan pupuk,” katanya.

Dibidang perkebunan, ia mencontohkan tanaman tembakau yang merupakan salah satu komoditas terbaik di Sumenep. Maka, harga tembakau harus layak dan harus dihargai yang pantas oleh pabrikan.

“Jangan sampai warga Sumenep rugi gara-gara tanaman tembakau,” tegasnya.

Ia juga menjanjikan perubahan besar disektor kelautan. Wilayah Sumenep yang sangat luas dengan lautnya, tentu banyak potensi, semisal ikan.

“Sektor perikanan ini, harus betul-betul bermanfaat untuk kesejehteraan masyarakat Sumenep,” katanya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Paslon 2, Moh Saleh optimis Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZA-EVA) menang pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Hari ini bukti riil, massa yang hadir mencapai 10 ribu lebih. Dan diluar prediksi sebelumnya,” imbuhnya.

Tokoh agama yang hadir, antara lain ; KH Ramdlan Siraj (mantan bupati Sumenep), KH Mathin Hanafi (Pengasuh Ponpes-Kolor), KH. Fikri Warits Ilyas (Pengasuh PP Annuqayah-Lubra), KH. Masyhurat (Lenteng) KH. A. Muqsith Idris (PP Annuqayah).

Tokoh lainnya, dari kalangan pengusaha, yakni H.Kamil Gukuk-Guluk, Sumenep. Hadir juga dari petinggi parpol pengusung.

Paslon Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZA-EVA) diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.(Hartono)


Komentar