Kantongi Tiga Nama, PKS Dapat Jatah Pimpinan DPRD Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Kantongi Tiga Nama, PKS Dapat Jatah Pimpinan DPRD Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan dapat kursi pimpinan DRPD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024.

Ketua DPD , Jailani, menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPW PKS Jatim siapa yang bakal menempati kursi wakil pimpinan dewan.

Menurutnya, ada tiga nama yang memiliki peluang besar untuk menduduki kuris pimpinan , tanpa menafikan dua anggota dewan pendatang baru.

“Berdasarkan pengalaman ada tiga orang. Harun Suyitno, Al Anwari, dan Suryono. Jika dilihat dari latar bekalang pendidikan, ada dua orang, yaitu Husnul Hidayat dan Jumaah (dua anggota baru),” terang Jailani, Senin (29/7/2019).

Menurut Jailani, PKS mempunyai pertimbangan khusus dalam menentukan siapa sosok yang akan menjadi pimpinan di DPRD Pamekasan periode 2019-2024. Sejauh ini, pihaknya mengaku akan menerima arahan dan keputusan dari pimpinan di DPW PKS Jawa Timur.

“Kalau sekarang keputusannya ada di DPW Jatim,” tandasnya.

Sementara, anggota DPRD Pamekasan asal PKS, Harun Suyitno, mengaku siap menerima segala keputusan dari DPW PKS Jatim.

Pihaknya menyampaikan, figur yang akan ditunjuk sebagai pimpinan fraksi dan alat kelengkapan lainnya sudah diukur berdasarkan kapasitas calon figur.

“Yang jelas apapun keputusan dari DPW itulah tugas dan amanah yang harus diemban,” katanya.

Figur wakil pimpinan atau pimpinan fraksi yang dipilih oleh DPW tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang. “Tapi sekali lagi, apapun dan dimanapun kita diletakkan bagi kita itu adalah amanah,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.