Kapal Pengangkut Tabung Elpiji Tenggelam di Perairan Raas Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kapal Pengangkut Tabung Elpiji Tenggelam di Perairan Raas Sumenep
ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kapal Layar Motor (KLM) Babur Rahman, pengangkut elpiji ukuran 3 kg sebanyak 560 buah tabung tenggelam di perairan utara Pulau/Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Kapal pengangkut tabung elpiji ukuran 3 kg tenggelam di perairan Raas, kemarin,” ungkap Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, Jumat (2/12/2016).

Menurut Hasanudin, kapal milik H Isnam warga Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa itu diduga menabrak karang sehingga bagian depan KLM bocor dan air masuk ke dalam kapal hingga tenggelam.

“Barang-barang di dalam kapal ikut tenggelam, sedangkan nahkoda atas nama Sahlan dan tiga ABK lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan ditolong oleh perahu nelayan yang kebetulan ada di sekitar tempat kejadian perkara,” ucapnya.

Selain elpiji, kapal tersebut juga mengangkut alat kelengkapan sekolah berupa meja, kursi dan rak cabinet serta papan tulis. “Saat ini kapal tersebut masih tahap evakuasi,” ujarnya.

KLM Babur Rahman itu berlayar dari pelabuhan Kalianget menuju Pulau Raas. Setelah sampai di Pelabuhan Panggung Brakas, nahkoda memutuskan untuk pindah ke Pelabuhan Kropoh Raas, agar pembongkaran barang lebih dekat dengan gudang penyimpanan.

“Nahkoda diduga tidak mengenal medan, sehingga menabrak karang dan menyebabkan bagian depan KLM tenggelam,” imbuhnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, hanya muatan yang diangkut ikut tenggelam. “Kerugian masih dievaluasi,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.