oleh

Kapal Sabuk Nusantara 27 Angkut Warga Masalembu

PortalMadura.Com, Sumenep – KM Sabuk Nusantara 27 bertolak dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/7/2015) pukul 12.00 Wib dengan mengangkut penumpang kisaran 700 orang.

“Alhamdulillah, warga Masalembu yang beberapa hari terakhir ini tertahan di Pelabuhan Kalianget sudah bisa bernafas lega, karena kapal sudah bisa berangkat,” terang Darul Hasyim Fath, salah satu legislator DPRD Sumenep, asal Masalembu, Kamis (16/7/2015).

Ia menyampaikan, sebelum kapal berangkat, nahkoda sempat meminta akan berangkat setelah salat Idul Fitri, namun karena masyarakat memaksa untuk berangkat, akhirnya nahkoda memilih berangkat sesuai keinginan calon penumpang.

Sebelumnya, ada tiga kapal yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget menuju sejumlah pulau di Sumenep. Tiga kapal motor itu, Express Mega, tujuan Kangean, berangkat pukul 07.00 Wib dengan membawa penumpang sebanyak 218 orang, kapal Catherine S, berangkat pukul 10.00 Wib, dengan 291 penumpang, tujuan Pulau Kangean.

Kapal Dharma Kartika membawa 65 orang ke Pulau Sapudi dan 10 orang tujuan Jangkar.

“Selain kapal perintis Sabuk Nusantara 27 tujuan Masalembu, ada tiga kapal berangkat hari ini juga,” terang Kabid Perhubungan Laut, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, M Chaironi Argoto. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.