Kapal Tenggelam di Utara Pulau Kangean Sumenep, Satu Siswa Hilang

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Kapal Mina Raya dilaporkan tenggelam diterpa badai di perairan pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, atau sekitar 10 Mil utara Pulau Kangean.

Satu orang awak kapal berstatus siswa dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga Selasa (9/7/2019) sore.

Korban hilang adalah siswa , Flores, Yoseph Barty Raimundus Benekikus (19) warga Kelurahan Sarotari, Kota Larantuka, Flores.

PortalMadura.Com melansir pos-kupang.com, korban sedang mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) bersama rekan-rekannya, namun nahas kapal yang diikuti tenggelam pada, Jumat (5/7/2019) malam.

Kapal yang berangkat dari wilayah perairan Kabupaten Pati, Jawa Tengah tersebut pada bagian dinding kapal yang berbahan papan di ruang mesin pecah dihantam ombak besar.

Kapal itu membawa 38 awak. Dan 31 orang di antaranya anak buah kapal dan tujuh siswa prakerin. Lima korban di antaranya berasal dari Flores Timur. Semuanya jatuh ke laut.

Sejumlah 37 awak kapal berhasil menyelamatkan diri hingga datang bala bantuan kapal dagang yang lewat sekitar 12 Mil dari lokasi kejadian, Minggu  (7/7/2019).

Sebelum ada bantuan, korban terlepas dari ikatan tali awak kapal lainnya.

Wabup Flores Timur, Agus Boli, saat berada di kediaman orang tua siswa SMKN 1 Larantuka menyampaikan, pencarian Raimundus dilakukan pemerintah Kabupaten Pati di Jawa Tengah.

Pemda Flotim telah mengutus Asisten III Setda Flotim dan ayah korban berada di Pati.

Selasa sore, puluhan warga menggelar doa di Kapela Tuan Meninu, dekat Pantai Sarotari. Mereka berdoa mengharapkan Raimundus ditemukan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.