oleh

Kapal Wisata di AS Alami Kecelakaan, 17 Orang Tewas

PortalMadura.Com, Missouri – Sebanyak 17 orang tewas dalam kecelakaan kapal wisata yang mengangkut turis di Danau Table Rock, negara bagian Missouri Amerika Serikat (AS), Jumat.

Kepala Kantor Sherriff Stone County, Wendy Doucey, mengatakan bahwa kapal wisata yang mengangkut para turis di Danau Table Rock mengalami kecelakaan akibat angin kencang kemarin malam. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (21/7/2018).

Dalam pernyataannya, dia menambahkan, para petugas telah berhasil menemukan empat jenazah lain dari korban yang hilang dan jumlah korban tewas kini sudah 17 orang.

Sebanyak 14 korban berhasil diselamatkan dari kapal yang mengangkut 31 penumpang tersebut. Tujuh di antara 14 korban selamat itu mengalami luka-luka.

Hingga kini pihak berwenang masih belum merilis nama-nama korban tewas akibat kecelakaan nahas tersebut.

Layanan Cuaca Nasional AS menjelaskan kecepatan angin ketika kecelakaan terjadi mencapai 105 kilometer per jam.

Presiden AS Donald Trump menyampaikan belasungkawanya usai kecelakaan tersebut melalui Twitter.

“Dukacita yang mendalam kepada keluarga dan kerabat para korban dalam kecelakaan kapal mengerikan yang baru saja terjadi di Missouri. Tragedi yang sangat besar, kehilangan yang sangat disayangkan. Semoga Tuhan menyertai Anda semua!” tulis Trump.(AA)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE