Saran Dokter untuk Bumil yang Bekerja Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Avatar of PortalMadura.com
Saran Dokter untuk Bumil yang Bekerja Agar Kesehatan Tetap Terjaga
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sekarang ini, sudah bukan hal yang asing lagi melihat seorang Ibu Hamil () yang masih aktif bekerja di kantor. Mereka bahkan tetap melakukan aktivitas layaknya wanita-wanita biasanya yang tidak mengandung.

Meskipun dirasa nyaman, bumil tetap perlu berhati-hati selama bekerja untuk menjaga kandungannya agar tetap sehat. Lalu apa yang harus diperhatikan ketika Anda harus menjalani rutinitas bekerja seperti biasa, tapi dalam keadaan hamil?.

Ada saran dari dr. Boy Abidin, SpOG(K), spesialis kebidanan di RS Mitra Kelapa Gading, yaitu usahakan bekerja senyaman mungkin dan jangan banyak stres karena bisa berbahaya pada janin.

“Banyak target yang harus dicapai dalam pekerjaan, inilah yang membuat kamu stres dan dapat mempengaruhi janin. Sebab apa yang dirasakan ibu akan berdampak pada si calon bayi,” tutur dr. Boy saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Selain itu, posisi duduk saat bekerja pun harus senyaman mungkin. Saat berjalan pun harus sangat berhati-hati agar tidak jatuh atau cedera. Selain itu, dapatkan tidur yang cukup, usahakan tidur 6-8 jam setiap harinya.

“Posisi duduk atau jalan yang baik dapat memperlancar darah dan nutrisi kepada si jabang bayi,” tambahnya.

Yang tidak kalah penting lagi adalah Moms harus bisa menikmati hidup seperti berbelanja sebab dengan begitu Moms bisa happy. Tidak hanya berbelanja, olahraga teratur dan makan-makanan dengan gizi seimbang yang harus tercukupi kebutuhan karbohidrat, protein, mineral, dan susu wajib dilakukan.

“Olahraga seperti jalan pagi sebelum jam delapan pagi agar masih mendapatkan sinar matahari yang baik bagi tubuh. Pokoknya setengah jam per hari, tiga kali dalam seminggu kamu harus melakukan olahraga, bisa renang atau pemanasan saja,” papar dr. Boy lagi.

Nah, itu tadi sejumlah saran yang perlu diikuti bagi Moms yang saat ini sedang mengandung tapi masih aktif bekerja. Semoga tips-tips di atas bisa membantu, ya. Semoga ibu dan janin dalam kandungan tetap sehat sampai persalinan tiba. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.